Ducati Multistrada 1200 Enduro

SolusiMobil.com - Dalam rangka memperingati berdirinya Ducati yang ke 90 tahun, pada tanggal 4 Juli 2016 mendatang akan dimulai perjalanan Ducati Multistrada 1200 Enduro keliling dunia dengan total 30.000 km.

Dikutip dari Dapurpacu, mulai dari markas Ducati di Borgo Panigale, rute perjalanan akan mulai menuju timur melintasi Eropa. akan lewati jalur legenda Trans-Siberian, melewati Russia, Mongolia, China dan Jepang. Dilanjutkan menyebrangi Amerika dan kembali lagi ke daratan menjelajah Eropa Barat.

Sebelum menuju bali ke markas Ducati akan juga melintasai Futa Pass dekat Bologna, tempat lokasi banyak dikembangkan dan diuji sepanjang tahun. Diperkirakan akan kembali 15 Desember 2016.

Selama perjalanan, Multistrada 1200 Enduro akan membawa obor khusus yang didesain oleh Ducati Style Center. Menunjukkan semangat membara di Ducati.

Perjalanan akan dibagi menjadi tujuh tahap dan melibatkan tujuh bikers petualang. Ducati akan memilih Globetrotters alias bikers pengeliling dunia di mulai pekan depan.

Seleksi bikers dituntut memiliki kemampuan berbahasa Inggris, mampu berkisah termasuk menulis dan suka memotret. Kandidat akan dipilih menjadi 14 orang dan diuji lagi kemampuan berkendara, psycho-aptitude diuji di bawah pengawasan pereli Paris Dakar yakni Beppe Gualini. [Kch/Wa]