TVS Akula 310

SolusiMobil.com - Produsen motor TVS kini memang tengah menyiapkan senjata baru, yakni motor sport Akula 310. Motor sport ini dipersiapkan TVS bersaing dengan Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC 390. Lalu, kapan peluncurannya?

 

Motor sport yang pertama kali mejeng di Auto Expo 2016 pada Februari lalu ini, akan diluncurkan TVS pada akhir tahun ini. Tetapi, TVS masih enggan menyebutkan detail waktunya, meski sempat beredar kabar pada Oktober mendatang.

 

Sejak dipamerkan di Auto Expo, kehadiran motor yang satu ini memang ditunggu-tunggu di India. Maklum, selain bentuknya yang bengis nan sporty, motor ini memang akan diluncurkan pertama kali di negeri Hindustan tersebut.

 

Sesuai dengan namanya, Akula yang berarti Hiu (bahasa Rusia), memang tampak sangat mirip sosok binatang predator tersebut. Mulai dari desain moncong dan fairing yang merujuk pada bentuk seekor hiu.

 

Untuk dapaur pacu, motor ini akan ditenagai mesin BMW kapasitas 310cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 34 bhp dan torsi 28 Nm. Sedangkan untuk produksinya sendiri, Akula 310 ini akan dibuat dipabrik TVS yang berada di Hosur.

 

Selain akan menjadi penantang dari Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC 390, motor ini tentu juga akan ikut menggerus pasar Yamaha R3. [Vv/Wa]