Toyota Supra

SolusiMobil.com - Nama Toyota Supra dapat dipastikan terlahir kembali, mengingat didaftarkannya nama “Supra” oleh Toyota di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa. Sportscar tersebut saat ini sedang dikembangkan Toyota bersama BMW.


Dikutip dari Dapurpacu, nama Supra dipatenkan untuk wilayah Eropa pada 3 Juni 2016, menyusul paten sama yang didaftarkan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, lebih dari dua tahun lalu.

Paten didaftarkan atas nama Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha atau Toyota Motor Corporation dengan klasifikasi Class 12, yang ditujukan untuk “Kendaraan; aparatus untuk bergerak di darat, udara atau air”.

Mobil yang akan menjadi generasi kelima dari Supra itu disebut akan banyak terpengaruh dari konsep FT-1 untuk desainnya. Sementara untuk BMW, kemungkinan besar model ini akan dinamai Z5, penerus dari roadster Z4.

BMW akan berwenang dalam mengembangkan mesin, sementara Toyota dirumorkan menjadi penyedia komponen hybrid yang akan menjadi derivatif Supra/Z5. Paling cepat, Toyota dan BMW akan memperkenalkannya di pertengahan tahun 2017. [Whr/Wa]