Toyota Corolla Altis facelift 2017

SolusiMobil.com – Toyota Corolla Altis terbaru desainnya keren, namun Toyota was-was dengan kehadiran Civic FC alias Civic Turbo yang banyak disanjung. Untuk mengantisipasi hal ini Toyota menyiapkan langkah penyegaran untuk Corolla versi sedan di Eropa. Belum diketahui apakah pasar lain bakal mendapat ubahan yang sama atau beda.

 

Sayangnya lagi, Toyota sekarang lagi pelit informasi, hanya ada 3 foto Corolla Eropa facelift yang dirilis resmi, itu pun foto eksteriornya semua, interiornya belum ada. Tapi jika menggunakan asumsi perlakuan merek Jepang untuk sebuah facelift, paling interiornya hanya ganti warna atau material, bentuk sih biasanya sama saja. Dimulai dari depan, Toyota sudah berani mendesain mobilnya dengan muka yang sangat berani.

 

2017-Toyota-Corolla-Altis-facelift-2

 

Lihat saja, lampu depan berteknologi LED-nya kini makin sipit sehingga kesannya lebih sangar dan agresif, bahkan lekukan garis headlamp diteruskan sampai gril depan yang ikutan menyipit. Bumper depan bagian bawahnya dibuat lebih menganga daripada yang sekarang dengan tarikan garis yang sama beraninya dengan lampu depan. Kali ini Toyota berhasil bikin mobil bermuka sadis, dan ibarat wajah manusia, dia ini seperti orang yang habis operasi plastik di Korea, bukan di Kroya.

 

Ingat, hanya wajahnya saja ya, soalnya di sektor lain Toyota kurang berani mengeksplor potensi facelift Corolla. Lampu belakang LED hanya diberikan susunan warna baru dengan mika putih-merah dan trimming chrome. Selebihnya, tidak ada apa-apa lagi, paling hanya opsi pelek 16 atau 17 inci berikut 3 warna baru bernama Platinum Bronze, Tokyo Red dan Earth Bronze yang memperkaya pilihan warna Corolla menjadi 9 warna.

 

Toyota Eropa akan mengusahakan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense akan menjadi standar di Corolla facelift ini. Paket fitur itu termasuk Lane Departure Alert, Pre-Collision System, Road Sign Assist dan Automatic High Beam. (Anm/Wa)