Toyota C-HR

SolusiMobil.com – Toyota C-HR versi produksi yang sempat tampil di Geneva Motor Show kemarin, membuktikan bahwa Toyota juga bisa buat mobil nyentrik. Tidak lama bagi Toyota untuk menghadirkan C-HR versi produksi, terbukti belum lama ini crossover yang siap menghadang Honda HR-V, Mazda CX-3 dan crossover lain di pasaran tertangkap kamera tengah berada di Turki

 

 

Seperti diberitakan Autonetmagz, ada dua mobil yang difoto di sini, yang satu berwarna putih-merah dan yang satu lagi berwarna full putih. Sepertinya C-HR nanti bakal punya pilihan kombinasi warna, seperti yang ditawarkan pada mobil-mobil MINI atau seperti Nissan Juke Revolt. Foto yang diambil oleh Otopark ini menyampaikan pada kita bahwa pelek C-HR ini jauh lebih kecil daripada C-HR yang tampil di Geneva Motor Show. Kira-kira sekitar 16 inci, di mana C-HR Geneva pakai pelek 18 inci.

 

Toyota-CHR-2

 

Lalu, C-HR putih diklaim sebagai varian termurah, karena tidak punya fitur lampu full LED di depan dan belakang. Yang ada adalah lampu projector halogen biasa di depan dan lampu rem dengan bohlam biasa di belakang. Toyota bilang, C-HR akan mulai dibuat di Turki dan Jepang pada musim gugur tahun ini, lalu meluas lagi ke pabrik Toyota di Tianjin dan Guangzhou di China. Barulah pada tahun 2018 Toyota Thailand bisa memproduksi C-HR.

 

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, C-HR punya 3 pilihan mesin yang semuanya diambil dari Toyota-Toyota lain yang sudah ada. Mesin 1.200 cc turbonya misalnya, diambil dari Toyota Auris dengan tenaga 115 PS dan torsi 185 Nm dengan opsi transmisi manual 6 gigi atau CVT, tersedia dalam penggerak FWD atau 4WD. Yang kedua, mesin 1.800 cc hybrid yang sama dengan Toyota Prius dan akan jadi amunisi utama bagi C-HR. Yang ketiga, mesin 2.000 cc Dual VVT-i bertenaga 147 PS dan torsi 187 Nm yang ada di ruang mesin Corolla Altis akan tersedia untuk pasar tertentu. (Hs/Wa)