Atlas Robot 2016

SolusiMobil.com - Toyota Motors Corp berencana membeli perusahaan robotika Google Alphabet Inc. Termasuk Boston Dynamics dan Schaft yang selama ini mendukung pembangunan robot-robot canggih untuk kepentingan militer Defense Advanced Research Projects Agency.


Dikutip dari Dapurpacu, Toyota belum merinci informasi lanjutan mengenai kapan waktu penyerahan dan harga yang diminta Google untuk perusahaan robot ini. Termasuk apa rencana Toyota dengan membeli perusahaan robotika Google.

Sebelumnya, Boston Dynamics dikenal menciptakan sejumlah robot prototipe terkenal. Termasuk hewan berkaki empat BigDog dan WildCat/Cheetah, manusia biped Atlas, SandFlea dan beberapa produk canggih untuk keperluan pembuatan film.

Sedangkan Schaft awalnya merupakan sub studi yang didirikan oleh University of Tokyo. Sebelum diakusisi Google, dana penelitian dan penciptaan robot diberikan dari pemerintah untuk studi bidang pendidikan.

Saat ini, Schaft terlibat dalam pembuatan robot dengan tim yang sangat komplit yang dimulai dari sebuah tim DARPA Robotika Challenge. Mengembangkan robot-robot canggih yang bisa dipakai untuk kepentingan militer.[Gls/Wa]