Toyota Corolla Axio Edisi Khusus

SolusiMobil.com - Toyota merilis edisi terbatas Corolla Axio dalam rangka merayakan ultah Corolla yang ke-50 tahun. Mobil yang hanya dilansir sebanyak 500 unit ini dibekali beberapa penyempurnaan dari model standar.


Saat ini Corolla merupakan model terlaris dalam bisnis otomotif. Dilansir Dapurpacu, tercatat sejak diperkenalkan pertama kali pada 1966, pada bulan Juli tahun 2013, Toyota mencatat lebih dari 40 juta Corolla terjual di seluruh dunia selama sebelas generasi.

toyota-corolla-axio-50-limited-02

Pembeda Axio edisi khusus dari model standar dapat dilihat dari beberapa item. Mulai aplikasi lampu bi-beam LED, grill depan baru yang lebih rendah, side skirt, velg 16-inci, dan lampu belakang LED.

Beralih ke dalam, interior dibuat mirip Corolla generasi pertama dengan paduan warna hitam merah. Kursi dihadiahi jok semi bucket, terakhir ialah tambahan logo 50 tahun sebagai identitas varian khusus.

toyota-corolla-axio-50-limited-03

Jantung masih mengusung sistem hybrid kompak yang terdiri dari mesin Atkinson-cycle 1.5-liter dan satu unit motor listrik. Total output menghasilkan 101 hp dan torsi 111 Nm. Tenaga disalurkan lewat electronic continuously variable transmission listrik (E-CVT).