Tesla Model 3

SolusiMobil.com – Tesla Motors merilis gambar Tesla Model 3 jelang debut 31 Maret mendatang. Sedan listrik terbaru asal pabrikan Amerika Serikat (AS) ini akan  menjadi model entry level di bawah Tesla Model S.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, Model 3 akan mengikuti jejak desain Model S dengan lekuk lembut dan elegan. Namun atap terlihat sedikit lebih rendah dari Model S, yang berarti Tesla mengarahkan Model 3 ke arah sedan sport dengan pengendaraan lincah.

 

Tesla menutup rapat informasi terhadap Model 3, namun dari laporan sebelumnya, sedan baru ini bisa dipesan waktu peluncuran dengan tanda jadi US4 1.000 atau Rp 13 jutaan. Calon konsumen yang tertarik juga dapat memesannya di situs resmi perusahaan di www.tesla.com.

 

Terlepas dari pemilihan cara order baik di pameran maupun secara online, Model 3 baru akan menuju garasi pada tahun depan. Hal ini hampir sama dengan yang terjadi supercar hybrid pada BMW i8 yang tiba di rumah minimal 3 sampai 12 bulan setelah order.

 

Spesifikasi tetap menjadi rahasia sebelum peluncuran, tetapi jika dilihat secara kasta maka Model 3 akan mengusung mesin lebih kecil dari Model S dan Model X. Kendati tidak sekencang saudaranya, mobil mampu berjalan 250 mil dalam sekali pengisian baterai.[Gls/Wa]