TerraCraft SuperTrike

SolusiMobil.com - TerraCraft Motors Inc., sukses memperkenalkan kendaraan roda tiga yakni TerraCraft SuperTrike dan CoPilot Interactive Lean Control System (ILCS).Kendaraan ini juga telah lulus uji layak jalan di Texas.

“CoPilot memiliki kemampuan berkat jaringan sensor khusus dan kontrol pintar agar trike ini bisa berbelok seperti motor roda dua,” buka Hank Jones, TerraCraft Electrical Engineer.

“Menempatkan pada perangkat lunak berupa “expert rider model”, sistem CoPilot ini bisa beradaptasi di berbagai kondisi jalan dan merekspon gerakan yang diinginkan pengendara.

TerraCraft-SuperTrike

Dikutip dari Dapurpacu, kontrol manual masih disematkan untuk mengantispasi dan mengendalikan kemudi dan menikung rebah seperti membawa motor.

“Kemampuan CoPilot sangat responsif di jalan raya namun TerraCraft tetap menyuguhkan pengalaman lebih aman, halus dan nyaman berbanding kendaraan berkokpit lainnya,” yakin TerraCraft Founder and CEO Wes Abbott.

TerraCraft SuperTrike dan CoPilot Interactive Lean Control System (ILCS) sejatinya dibuat oleh ilmuwan desainer roket. [Kch/Wa]