Teaser Chevrolet Colorado Thailand

SolusiMobil.com – Sudah lama salah satu line up Chevrolet yang satu ini menghilang dari pasar Indonesia dikarenakan performa penjualannya yang kurang baik. Versi triple cabinnya pun, Trailblazer juga mempunyai takdir yang serupa. Secara bentuk memang model yang lawas tidak terlalu bersahabat di mata, tapi sepertinya GM sedikit introspeksi dengan menampilkan Colorado baru yang lebih ganteng dan berwibawa

 

Sebelumnya kami memang sudah sempat membahas Chevrolet Colorado terbaru yang dijual untuk pasar Amerika Serikat. Model ini memang bisa dibilang mempunyai perbaikan yang cukup banyak, selain dari tampilan yang tadinya terlalu rounded sekarang dibuat tough, mesin pun mendapat penyempurnaan hingga emisi mesin dieselnya diakui di Amerika Serikat sebagai yang terendah di kelasnya. Untuk mesin sepertinya masih dipertanyakan apakah mesin yang digunakan di AS juga akan digunakan untuk pasar global? Pastinya akan ada yang di eliminir.

 

Dikutip dari Autonetmagz, debut Colorado produksi thailand ini akan didukung oleh banyaknya piranti modifikasi ala 4×4 dengan menggunakan ban off-road, roof rack besar untuk menaruh barang, snorkel, over fender dengan warna hitam dan gundukan berwana hitam yang berada di atas kap mesin. Sedikit nuansa LED di headlampnya cukup untuk menandakan bahwa basis Colorado ini tidak akan jauh berbeda dengan Colorado versi AS.

 

Beberapa info sendiri memang sudah beredar di Thailand bahwa Colorado sudah mulai di tes uji coba di negeri Gajah Putih itu. Model ini memang rencananya juga akan dirakit di Brazil dan Thailand sebagai basis penjualan global di beberapa market. Seperti Australia yang nantinya juga akan menerima jatah dengan nama Holden Colorado, nampaknya sang kembaran Isuzu D-Max juga akan ikut berubah seiring produksi Colorado terbaru dengan perbedaan di beberapa detail dan mesin.

 

Berbeda dengan Thailand dan AS, untuk pasar Brazil mobil ini akan memakai nama yang berbeda, Chevrolet S-10 sebagai penerus “Blazer Pickup” dengan menggunakan mesin 2.4-liter yang di-setting untuk dapat menenggak ethanol yang dibuat dari tebu. Colorado dipastikan tampil di publik Thailand pada saat Bangkok Motor Show 2016 yang dilaksanakan pada 23 Maret sampai dengan 4 April. (Yk/Wa)