Suzuki Jimny SZ4

SolusiMobil.com – Suzuki Motors Inggris tahun ini bakal meluncurkan versi All New Suzuki Jimny. Sambil menunggu waktu peluncuran tiba, Suzuki telah merilis edisi khusus versi saat ini yang hanya dibuat sebanyak 200 unit.

 

Dapurpacu menyebutkan bahwa edisi khusus itu dibanderol mulai 14.949 poundsterling atau sekitar Rp 336 juta.  Maklum, basis edisi khusus ini adalah tipe paling tinggi yakni SZ4 yang diimbuhi sejumlah fitur baru.

 

Perangkat navigasi satelit dengan Bluetooth yang terkoneksi ke telepon seluler, tutup ban cadangan, serta paduan dua warna cat (dual tone) yakni Quasar abu-abu dengan Pearl White Metallic adalah fitur baru yang ditawarkan. Selain itu pelek alloy berukuran 15 inci, penghangat jok, serta AC.

 

Untuk tampilan eksterior, Suzuki masih mempertahankan tampilan yang ada karena dianggap telah mewakili sebuah mobil berkarakter adventure.

 

Tampilan bodi  kotak kompak dan diimbangi tampilan bemper depan berukuran besar, serta grille kecil dengan palang berjumlah enam dalam posisi vertikal, mencuatkan kesan mobil petualang. Terlebih, hadirnya lampu depan berbentuk bulat, lampu belakang vertikal, dan ban cadangan.

 

Mobil berbobot 1.090 kilogram ini juga dilengkapi perangkat ESC (Electronic Stability Control) dan sistem penggerak empat roda (4×4). Sedangkan mesin berkapasitas 1.3 liter yang diusungnya diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 83 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.100 rpm.

 

Untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan transmisi manual 5 tingkat percepatan. Namun, Suzuki juga menawarkan transmisi otomatis 4 tingkat percepatan.[Car/Wa]