Konsep Suzuki Extrigger Listrik

SolusiMobil.com - Suzuki baru-baru ini dikabarkan baru saja mendaftarkan paten di China, Eropa, dan Amerika atas model konsep motor mini Extrigger bertenaga listrik. Sebelumnya Extrigger sudah pernah ditampilkan di helatan Tokyo Motor Show pada 2013 silam.

 
Tidak salah jika Suzuki harus mengambil langkah berbeda sebelum Honda dan Kawasaki. Pasalnya, dilansir Dapurpacu, Grom cukup menikmati segmen motor mini dan diakui pasarnya terus bertumbuh.
 
Hal itu juga direspon baik oleh Kawasaki saat melepas Z125 Pro pada awal tahun. Namun keduanya (Honda dan Kawasaki) masih menggunakan mesin konvensional.
 
Pilihan Suzuki terhadap daya listrik sesuai dengan penggunaan Extrigger, yakni motor mungil dengan keperluan pemakaian singkat di kota, dan sejumlah penyaluran hobi yang tidak terlalu memerlukan pada paket baterai besar.
 
Motor dengan berat hanya 62 kg tersebut ditopang frame aluminium, roda 12 inchi, disc brake di kedua roda, serta suspensi depan-belakang, diklaim Suzuki sangat mudah dikendarai. Dari daftar paten yang masuk, Suzuki Extrigger akan memulai target produksi akhir tahun ini.