Suzuki Baleno

SolusiMobil.com – Varian hatchback terbaru Suzuki Baleno yang pernah meramaikan ajang Frankfurt Motor Show pada September 2015 lalu, akan dipasarkan ke 100 negara selain India. Pemasaran pertama keluar India, mobil ini akan kunjungi Jepang mulai 9 Maret.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, untuk pasar Jepang, Baleno dibekali mesin bensin 1.2 liter DualJet, meski Suzuki juga memiliki varian bermesin 1.0 liter Booster Jet turbo berinjeksi langsung.  Sedangkan untuk pasar negara-negara lain, kemungkinan dua varian itu akan ditawarkan, atau bahkan ada varian mesin lainnya.

 

Mobil yang mulai dipasarkan di India pada 26 Oktober tahun lalu itu terbilang cukup moncer. Sejak saat itu hingga hari ini penjualannya telah mencapai 38.000 unit.

 

Tingginya minat masyarakat terhadap hatchback itu, disebut-sebut tak lepas dari hadirnya sejumlah fitur terkini, performa mesin yang sesuai harapan, irit bahan bakar, serta layanan uji coba yang diberikan Suzuki. Mobil ini bergaya desain mengalir dengan garis-garis bergelombang di bagian tubuhnya sehingga menyiratkan aura dinamis.

 

Hanya, hingga kini belum ada informasi soal harga hatchback yang diproduksi di Manesar, India, itu untuk pasar Jepang dan 99 negara lainnya.[Car/Wa]