Subaru Viziv GT

SolusiMobil.com – Dengan keuangan yang membaik, Subaru menjalankan satu proyek baru yang sepertinya bakal menghasilkan animo tinggi dari para penggila mobil. Seperti diberitakan Autonetmagz, seorang narasumber dari Subaru mengatakan bahwa mereka sedang menguji coba sebuah prototipe di Tochigi. Prototipe ini bakal bikin penasaran, karena konstruksinya adalah mobil bermesin tengah dengan mesin boxer turbo menggerakkan roda belakang dan 2 motor listrik menggerakkan roda depan.

 

Lebih lanjut, mobil bermesin tengah plus hybrid ini dites dengan basis Subaru BRZ, karena hanya itulah mobil Subaru yang RWD. Akan tetapi,”Hasil akhirnya nanti bisa berupa sport coupe atau crossover sporty, tapi masih dievaluasi dulu. Kemungkinan besar condong ke sport coupe sih,” kata internal Subaru tersebut. Waduh, crossover sporty? Apa Subaru mau membawa Viziv GT ke dunia asli mentang-mentang Mitsubishi Evo nanti akan berwujud crossover sporty? Ingat, Subaru dan Mitsubishi selalu senggol bacok di atas aspal.

 

subarubrz

 

Biar kata pakai Subaru BRZ selama sesi tes, Subaru akan memakai platform global barunya untuk mobil sport ini. Pengetesan dengan Subaru BRZ adalah untuk mengetahui setting apa yang tepat untuk Symmetrical AWD-nya, karena ini pertama kalinya Subaru pakai konstruksi mesin tengah plus motor listrik di depan. Terus, mesin boxer turbonya pakai mesin yang seperti apa? Wah, sayang sekali tidak ada informasi yang jelas soal itu. Ada yang bilang pakai mesin 1.600 cc turbo Levorg, mesin 2.000 cc turbo WRX atau 2.500 cc turbo WRX STI, tapi tidak ada yang pasti.

 

Soal kapan Subaru akan menampilkan prototipe ini dalam wujud konsep, narasumber tersebut tidak mau mengungkapkannya, karena prototipe ini belum mendapat lampu hijau untuk diperlihatkan ke publik. Ada dua kemungkinan, dibuat untuk berada setara dengan NSX, GT-R dan Supra, atau dibuat untuk sepantaran dengan Porsche Cayman dan sejenisnya. (Hs/Wa)