Subaru Impreza 2017

SolusiMobil.com - Siapa pun yang mengenal baik mobil-mobil Subaru pasti tidak pernah membanggakan interiornya. Interiornya sangat monoton dan tidak menggairahkan. Desainnya membosankan dan materialnya biasa saja meski build quality-nya bagus. Dari Impreza sampai Legacy, semuanya punya interior yang tidak begitu atraktif jika dibandingkan dengan merek Jepang lain seperti Mazda, Honda, Toyota, Nissan.

 

Dikutip daro Autonetmagz, tapi semua itu bisa dipatahkan dengan kehadiran Impreza baru ini. Coba lihat desain dashboard-nya dulu, sekarang dihiasi dengan garis desain yang sedikit lebih dinamis dan berlekuk daripada Impreza lama. Mulai dari penempatan kisi AC, garis desain dashboard di depan penumpang, bentuk setirnya juga, bisa dibilang ini membaik daripada Impreza yang lama. Tumben Subaru bisa bikin interior.

 

Interior-Subaru-Lama

 

Kini sebagai standar, Subaru Impreza punya head unit baru dengan konektivitas yang lebih mumpuni termasuk sistem Starlink, dan seperti Subaru lainnya, layar MID duduk di bagian atas tengah dashboard, selain layar lain di panel instrumen untuk memantau sistem safety. Sistem safety yang dimaksud adalah Subaru EyeSight yang terdiri atas Pre-Collition Braking, Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning.

 

Soal eksterior, yah, tipikal Subaru. Bisa bikin konsep keren tapi versi produksinya tidak sekeren itu, tapi masih cukup sporty jika disimak lebih seksama. Selain lampu depan ala hawk eye dan bumper depan yang sporty, kami suka bagaimana Subaru menarik desain pilar C sehingga agak terlihat seperti coupe. Ingat, agak seperti coupe ya, bukan berarti ini 4-door coupe seperti Mercedes CLS, BMW Gran Coupe atau Audi A7, ini tetap sedan 4 pintu.

 

Interior-Subaru-Impreza-2017

 

Pelek dengan warna two tone hadir sebagai standar, dan sebagai sebuah sedan, entah kenapa kelihatannya ground clearance-nya agak jangkung ya? Seperti Mitsubishi Lancer EX, sekarang Impreza punya spoiler belakang kecil sebagai standar. Kecil lho, tidak sebesar WRX STI, tapi ini cukup kok. Subaru belum merilis apapun soal info mesin dan transmisinya, tapi kalau melihat kebiasaan Subaru belakangan ini, kami yakin transmisinya pasti CVT. (Hs/Wa)