Shiwa Concept

SolusiMobil.com – Di ajang Geneva Motor Show 2016 tidak hanya mobil-mobil keren buatan rodusen-produsen otomotif besar saja yang menunjukkan hasil karyanya. Namun hasil karya terbaik dari mahasiswa desain Universitas EID Turin, dengan mobil konsepnya yang diberinama Shiwa concept juga turut ambil bagian pada ajang bergengsi ini.

 

Shiwa dalam bahasa Jepang berarti ‘lipat’, memang terlihat seperti mobil yang terbuat dari origami. Desainnya sangat unik, dari bahan logam komposit dengan finishing aluminium.

 

IED-Shiwa-Concept-2

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, Shiwa concept yang memiliki dimensi panjang 4,700 mm, lebar 2,000 mm, tinggi 1,500 dan wheelbase 3,660 mm, merupakan kendaraan listrik tanpa kemudi (otonom), yang namanya mengambil dari salah satu mahasiswa Jepang Youngjin Shim, dan dibantu 11 mahasiswa lainnya.

 

Sementara itu, ruang kabin menyuguhkan sistem multimedia canggih yang terintegrasi dengan teknologi Individual Identity Companion Vehicle.

 

Mobil konsep ini dirancang bekerjasama dengan Quattroruote, sehingga menghasilkan sebuah kendaraan futuristik berpenggerak all-wheel drive (AWD).