Interior Toyota Prius

SolusiMobil.com - Toyota melakukan kampanye penarikan kembali 7.600 unit Prius model 2016 di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan karena mobil memiliki masalah serius dengan airbag.


Dilansir Dapurpacu, Toyota mengatakan bahwa proses las yang tidak benar pada tepi inflator dapat membuat gas terkompresi bocor. Hasilnya, jika gas yang bocor terlalu banyak maka saat diperlukan airbag malah tidak bisa mengembang.

Toyota akan menghubungi pemilik yang terkena dampak melalui surat pada November. Diler akan mengganti perakitan airbag penumpang depan secara gratis.

Langkah itu merupakan penarikan pertama di Amerika Serikat untuk Prius generasi keempat. Sejauh ini, tes kecelakaan yang dilakukan otoritas terkait (NHTSA) menunjukkan mobil hybrid lansiran Toyota tersebut memiliki nilai baik.

Evaluasi Prius mencetak hasil teratas dalam setiap kategori. Bahkan tingkat keselamatan Prius generasi terbaru mencetak angka lebih baik untuk kecelakaan kecil, yakni tumpang tindih depan dibandingkan model sebelumnya.