Toyota 86

SolusiMobil.com - Toyota mengumumkan akan stop produksi merek Scion untuk pasar Amerika utara mulai pertengahan tahun 2016. Alhasil, Scion FR-S model 2017  yang meluncur di New York Auto Show juga bertansformasi dan menyandang nama Toyota GT86.

 

“Ketika kami mengumumkan transisi dari model Scion ke Toyota, kami tidak berencana mengubah nama mobil kami. Namun kami memutuskan untuk mengadopsi nama global (Toyota) 86,” kata Vice President Toyota Amerika Utara, Bill Peri lansir Leflanenews.

 

Dikutip dari Dapurpacu, GT86 sudah eksis sejak 2012 dan menjadi flagship Toyota di segmen performance car. Model 2017 juga dibekali sejumlah perbedaan dari model sebelumnya. Baik dari sisi eksterior, interior serta dapur tenaga.

 

Fasia depan disegarkan lewat lampu LED baru, revisi bumper serta grille yang dibuat lebih rendah. Sedangkan update bagian belakang tercermin lewat tatanan lampu belakang sporty aplikasi LED. Kaki-kaki lebih segar berkat desain velg baru.

 

Interior ditingkatkan dengan sentuhan bahan ‘Grandlux’ pada panel instrumen dan door trim, sedangkan jok diberi sentuhan jahitan perak. Mesin masih mengusung jantung 2.0-liter naturally aspirated, namun tenaga melonjak 5 Hp menjadi 205 Hp dan torsi 156 lb-ft.[Gls/Wa]