Rolls Royce Wraith Spofec

SolusiMobil.com - Tuner Spofec memang dikenal sebagai rumah modifikasi yang piawai mengubah kepribadian anggun Rolls Royce. Kali ini giliran Rolls Royce Wraith coupe sebagai pasien eksklusif yang menanggalkan kesan parlente.


Semakin eksklusif, karena Wraith hanya dirilis sebanyak 8 unit menghadirkan sentuhan dari tangan desainer Vittorio Strosek. Sejauh mana operasi yang membuat Rolls Royce hilang kesejatiannya tersebut? Berikut ulasannya.

Dikutip dari Dapurpacu, bodykit bermaterial karbon mengubah fasia Wraith semakin tegas dan lebar hingga 208 cm. Pahatan flare, air scoop, serta fender lebar. Bagian buritan dibuat menungging dan tampak ‘bohai’.dual tailpipes dari sistem exhaust terakomodasi dengan baik.

Sistem exhaust lansiran Spofec diklaim sanggup meningkatkan tendangan daya Wraith, dipertegas suara raungan sport dari mesin 6.6-liter twin turbo. Jika pengemudi ingin merasakan sensasi tersebut, itu bisa diatur lewat remote control di kokpit.

Kenyamanan berkendara juga tidak luput dari tangan modifikator Spofec melalui modul kontrol ke suspensi. Ketinggiannya diatur sejauh 40 mm dan bisa menyesuaikan secara otomatis dari kecepatan kendaraan saat digeber.

Tenaga yang melimpah sebesar 717 Hp dan torsi 985 Nm dari pengaturan modul elektronik ke internal mesin dan kontrol boost turbo, mendapat sistem pengereman mumpuni. Kesan mengendara santai sambil congkak dengan gaya parlente sudah tidak senyaman dulu lagi.

Sayangnya, ruang kabin masih dipertahankan sewajarnya. Jadi konsumen hanya merasakan kekuatannya pada lonjakan tenaga, dan pejalan atau pengendara lain yang menikmati aura bringas eksterior.[Rdo/Wa]