Renault Clio RS 2017

SolusiMobil.com - Renault Clio RS 16 yang sempat menjadi perbincangan hangat para pecinta kecepatan 2 bulan belakngan ini, akhirnya pekan ini resmi dijajakan di dealer Renault dengan mengusung nama Clio R.S.


Jelas Clio selalu menjadi idaman, apalagi di kelasnya disuguhkan dengan tiga tipe pilihan yakni Clio R.S. 200 EDC, Clio R.S. Trophy dan Clio GT-Line. Dilansir Dapurpacu, Clio R.S. disuguhkan dua pilihan tenaga mesin bensin sebesar 200 hp dan 220 hp. Sedangkan di Clio R.S. Trophy dipadukan transmisi enam percepatan EDC dual-clutch dengan lingkar kemudi terpasang paddle shift.

Renault-Clio-RS-2017-2

Clio R.S. Trophy disuguhkan racikan knalpot khusus dari Akrapovic yang diyakini bisa digunakan di lintasan balap ataupun jalan raya. Akselerasi terbaik 0-100 km/jam diklaim mencapai 6,6 detik. Sementara melesat sejauh 400 meter hanya membutuhkan waktu 14,5 detik. Adapun kecepatan tertinggi diperoleh 235 km/jam.

Layaknya mobil balap, Clio R.S. sudah disematkan Launch Control hingga R.S. Drive untuk memungkinkan pengendara memilih model berkendara yakni Normal, Sport dan Race.

Renault-Clio-RS-2017-3

Clio R.S. menggunakan pendaran cahaya ke permukaan jalan berupa LED multi-faceted yang diyakini memiliki nama R.S. Vision. Tampilan segar lainnya adalah velg 18 inci, spoiler lebih keren, diffuser dan pipa gas buang ganda. Sementara logo R.S. tampil menyeruak di bagian depan mobil, di velg dan bagian buritan.