Renault Twingo GT

SolusiMobil.com - SRenault memperkenalkan hot-city car berbasis Twingo. Meskipun untuk mobilitas perkotaan mobil ini sudah melewati kurasi dari tim Renault Sport, itulah sebabnya dia mendapat gelar Twingo GT. Pilihan paket GT jelas menyiratkan bahwa proyek ini sebagai versi “jinak” dibanding memilih identitas RS, seperti model Renaul yang lain.

 
Seperti diberitakan Dapurpacu, karena sudah mendapat sentuhan Renaul Sport, tak ayal di balik bonnet menyimpan tenaga sebesar 110 Hp dan torsi 163 Nm dari mesin 900 cc TCE 3-silinder. Angka ini jauh lebih bertenaga 20 Hp dan 34 Nm dari model biasa.
 
Hasil fantastis ini juga didukung dari turbo  tiga turbin yang dialirkan lewat transmisi manual 5-percepatan dengan spesifikasi GT.
 
Renault-Twingo-GT-2
 
Menjaga stabilitas kekuatan ekstra, Twingo GT mendapat harmonisasi di bagian suspensi, pengereman hingga tingkat downforce lebih baik. Jadi, jangan ragu menyebutnya mobil beraura balap.
 
Sementara tampilan, Twingo GT jelas sudah memikirkan secara baik. Agresifitas sebagai identitas kuat mobil balap tak absen mewarnai keseluruhan bodi. Sayangnya, bagian kabin Renault masih enggan membukanya. Renault Twingo GT akan membuat debut publik di helatan Goodwood Festival of Speed.