BMW S1000RR gaya cafe racer buatan Praem

SolusiMobil.com - Di tangan builder Perancis, Praëm, BMW S1000RR membawa kita pada sosok sepeda motor balap ketahanan era 80-an Bol d’Or di Sirkuit Paul Richard. Sebuah rancangan yang komprehensif dengan gaya cafe racer di atas tulang-tulang superbike modern.


Karya terbaru dari tangan-tangan andal Praëm, Sylvian-mantan desainer BMW Motorrad dan Florent-builder kenamaan sepeda motor, menyulap S1000RR tidak saja memercikan kecepatan dahsyat tapi juga ketahanan banting dari 6 jam hingga 24 jam.

Dikutip dari Dapurpacu, mesin 4-silinder 1000 cc menjadi terbaik di wujud terbaru tersebut. Sistem pembuangan dari Competition Werkes, velg Rotobox, dan pelbagai aksesori pendukung lainnya.

Praëm mengkalim, bahwa sepeda motor yang banyak disebut sebagai ‘Optimus Praëm’ itu lebih ringan 20 kg dari model aslinya.

Menerapkan half-fairing, tapi bagian ekor dipotong khas motor balap ketahanan, lampu bulat tunggal, serta sejumlah pemangkasan pada setiap bagian yang dianggap tidak cukup menunjang konsep.[Rdo/Wa]