Kasus kecelakaan Paul Walker

SolusiMobil.com – Masih ingat dengan salah satu aktor film fast and furious yang meninggal karena kecelakaan beberapa tahun lalu, yakni Paul Walker? Kasus kecelakaan Paul Walker masih berlanjut, kali ini menyatakan bahwa Porsche tidak bersalah oleh Hakim Wilayah Amerika Serikat dalam insiden tersebut.


Kristine, istri Roger Rodas sang pengemudi yang turut tewas dalam kecelakaan tersebut, melayangkan gugatan dengan klaim suaminya tewas karena mobil tidak memiliki fitur keselamatan penting, seperti pelindung tabrakan dan sel bahan bakar.

Philip S. Gutierrez sebagai Hakim Wilayah menyebut tidak ada bukti kuat menyatakan Porsche Carrera GT yang ditumpangi Walker saat kecelakaan, tidak memiliki sistem keselamatan yang layak.

“Penggugat telah memberikan bukti yang tidak kompeten bahwa kematian Rodas terjadi sebagai akibat dari kesalahan pada bagian dari [yang] terdakwa,” jelas Gutierrez soal gugatan yang juga menuduh adanya kerusakan suspensi sebelum kecelakaan.

Dalam gugatan terakhir, Porsche menyebut Carrera GT yang dikemudikan Rodas dan Walker tidak mendapat perawatan layak dan memiliki ubahan dan faktor lain yang menyebabkan kecelakaan. Meski menentang Porsche, pihak kepolisian Los Angeles juga menyimpulkan kecelakaan terjadi karena mobil dikemudikan terlalu kencang dan kurangnya kemampuan mengemudi Rodas.

Selain dari Rodas, Porsche masih menghadapi dua gugatan lain dari pihak keluarga Walker, yakni dari ayah dan putrinya.[Dp/Wa]