Mercedes Benz Double Cabin Navara

SolusiMobil.com - Mercedes-Benz sedang bekerja keras membuat model pikap kabin ganda menggunakan basis Nissan NP300 Navara. Saat ini, produk tersebut sudah mulai dikembangkan dan diuji.


Dikutip dari Dapurpacu, sejumlah foto memperlihatkan wujud calon SUV double cabin Mercedes sedang diuji di area pengetesan truk dan kendaraan komersial Mercedes di Jerman. Rencananya, mobil yang belum memiliki nama ini akan menjadi perwakilan Mercedes Benz di pasar midsize pickup internasional.

Dari foto-foto tersebut, terlihat pabrikan Jerman itu masih mempertahankan wujud utuh Navara meski dibalut kamuflase. Keseluruhan desain fasia depan, belakang dan samping sama persis dengan Navara.

Namun, bukan tidak mungkin desain eksterior akan dirombak dengan sentuhan khas Mercedes seperti sketsa digital yang pernah beredar tahun lalu. Sebelum diluncurkan 2020, Mercedes akan tampilkan konsepnya terlebih dulu di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang.

Soal penamaan, kemungkinan besar Mercedes akan menamainya X-Class, sementara GLT ikut mengantri sebagai alternatif pilihan. [Whr/Wa]