Genesis G90 2017

SolusiMobil.com – Sejak Peter Schreyer bergabung ke merek Korea, membuat mobil Korea jadi ditakuti oleh merek Eropa sekalipun, Genesis bisa makin lantang memainkan irama persaingan yang tidak main-main. Dimulai dengan full side luxury sedan Genesis G90 dan medium luxury sedan Genesis G80, mereka kemarin membuat sensasi lagi dengan New York Concept yang ada campur tangan orang Indonesianya, yakni Sandy Hartono.

 

Seperti yang kami bilang kemarin, New York Concept akan menjadi Genesis G70 di suatu saat nanti, dan BMW 3 Series, Mercedes C-Class serta Audi A4 adalah lawannya yang sepadan. Nah, Peter Schreyer yang sekarang menjabar sebagai Chief Design Officer bagi Hyundai, KIA dan Genesis rupanya seorang desainer senior yang ambisius untuk Genesis. Beliau bercerita kalau ini semua baru permulaan dari Genesis.

 

Bahkan, ia tidak menampik saat ditanya apakah Genesis berminat masuk kelas supercar.”Ini adalah awal bagi kami, dan kami menargetkan untuk hal-hal seperti itu (membuat supercar)… Kita harus membicarakannya lagi, merancangnya lagi. Mungkin masih sangat lama sekali untuk kita bisa membuat hal seperti itu.” Sedikit menggantung, tapi beliau tidak bilang tidak kan? Kalau memang demikian, masih ada harapan untuk munculnya supercar pertama berbau ginseng.

 

Kapabilitas membuat supercar pun sepertinya tidak akan jadi isapan jempol kaki belaka, karena kita harus ingat Hyundai sudah punya divisi performa tinggi berlabel N Division. Kepala divisi ini sendiri adalah mantan eksekutif BMW M Division, jadi jangan sangsi dengan apa yang bisa mereka lakukan. Tidak ada yang tahu berapa lama waktu yang diperlukan Genesis membuat supercar, karena ingat saja, Lexus butuh waktu 9 tahun untuk membuat LFA dan banyak sekali biaya yang keluar.

 

Status Genesis sama seperti Lexus sebelum punya LFA, yakni belum pernah bikin supercar sebelumnya. Kami antusias, jelas, kami suka supercar, tapi kami juga khawatir. Peter Schreyer sebentar lagi akan memasuki usia pensiun, dan perannya di Genesis pasti akan diganti oleh orang lain. Nah, kami harap pergantian posisi ini tidak mempengaruhi ambisi Genesis, malah jika perlu, dibuat lebih ambisius. (Anm/Wa)