BMW M140i

SolusiMobil.com - BMW melakukan penyegaran pada model Seri 1 dan 2 dengan menghadirkan M140i dan M240i yang kini memiliki performa lebih sporty dan sejumlah fitur baru tentunya. Keduanya menjadi pengganti model M135i dan M235i.


Baik M240i dan M140i kini mendapat mesin baru enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo dengan tenaga 365 hp dan torsi 500 Nm. Dengan output tersebut, akselerasi 0-100 km/jam dapat diraih dalam 0,3 detik lebih singkat dari pendahulunya.

Dilansir VIVA, mesin mendapat pompa coolant baru yang beroperasi hanya saat diperlukan dan sebuah pompa oli yang dikendalikan ECU. Untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efisien 7 persen, terpasang sistem start-stop dan teknologi regenerasi energi pengereman.

Transmisi manual 6-speed mendapat fungsi rev matching, seperti dipakai pada M2 Coupe. Transmisi otomatis 8-speed juga dihadirkan sebagai opsi dengan peningkatan efisiensi yang memungkinkan menurunkan beberapa gigi dalam sekejap.

Fitur Launch Control baru pada transmisi otomatis memiliki fungsi predictive shift strategy, berkolaborasi dengan GPS untuk memberikan traksi terbaik berdasarkan kondisi permukaan jalan.

M240i hadir dalam pilihan versi Coupe dan Convertible, begitu juga M140i yang hadir dalam versi 3 pintu dan 5 pintu. Untuk saat ini, M240i dikonfirmasi hanya untuk pasar Amerika Serikat, sementara M140i untuk pasar Eropa. [Whr/Wa]