Jaguar Land Rover

SolusiMobil.com - Pada bulan Maret lalu, Jaguar Land Rover berhasil menorehkan catatan rekor penjualan secara global. 75.303 unit menjadi angka terbaik bagi perusahaan Inggris ini dengan klaim kenaikan sebesar 29% dari tahun sebelumnya.

Dikutip dari Dapurpacu, jika di total sepanjang kuartal pertama 2016, maka Jaguar Land Rover membukukan angka 158.831 unit atau naik 28% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Hasil positif dijelaskan karena sinergi distribusi regional yang seimbang dengan penjualan, membuat Jaguar Land Rover mengalami kenaikan sebesar 13% dari tahun sebelumnya.

Jaguar tercatat menjual 94.449 mobil dan Land Rover menjual 427.122 mobil, dan ini merupakan performa terbaik dari Jaguar Land Rover.

Andy Goss, Direktur Group Operasional Penjualan Jaguar Land Rover, mengatakandalam siaran resmi, bahwa rekor penjualan mengesankan ini merupakan bagian investasi pada produk-produk baru dan teknologi dan fitur terbaru yang disematkan.

Pada tahun 2015 lalu, Jaguar Land Rover memperkenalkan sejumlah model baru seperti Jaguar XE, Jaguar XF dan Land Rover Discovery Sport.[Dp/Wa]