Toyota GT86

SolusiMobil.com - Toyota berjanji akan hadirkan penerus dari model 86, yang kemudian dijanjikan akan melebihi ekspektasi semua orang. Pernyataan tersebut datang dari chief engineer Toyota, Tetsuya Tada.


“Kami telah mulai merencanakan generasi penerus 86 (tapi untuk) mencoba memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi orang-orang tidak mudah,” kata Tada yang dikutip dari Dapurpacu.

“Pastinya itu akan di atas ekspektasi para penggemar, karena jika Anda sediakan apa yang mereka benar-benar inginkan, tidak ada yang akan benar-benar terkejut atau terkesan, jadi tunggu dan lihat, kami berikan sesuatu yang akan sangat mengejutkan.”

Tada cenderung tertutup saat ditanya apakah 86 nantinya akan mengadopsi teknologi hybrid, atau turbo yang dianggapnya menjadi ‘jawaban mudah’ untuk tingkatkan performa. Meski begitu, peluang dipakainya suntikan motor listrik juga tidak ditutupnya.

“Itu ide yang bagus tapi tidak mengejutkan seperti yang kami ingin buat. Seluruh paket sebagai generasi baru 86 ingin membuat semua orang terpukau, dan melebihi ekspektasi,” lanjut Tada. [Whr/Wa]