Adam Kraushaar

 

SolusiMobil.com - Meskipun ruang pamer menyediakan kendaraan tiga perempat sebagai kendaraan yang banyak dibeli oleh mayoritas warga Amerika, Perusahaan Hyundai Motor berhasil mencatat rekor penjualan di Amerika pada tahun 2015. Hal itu membuat pengorbanan. Insentif dan armada penjualan Hyundai yang menggelembung, dan sekarang produsen mobil Korea ini menghadapi reaksi dari dealer dimana keuntungannya menanggung beban strategi mereka.

 

Adam Kraushaar, Ketua Dewan Nasional Dealer Hyundai, mengatakan terhadap rekor penjualan mereka bahwa pada akhirnya kami menyelesaikan masalah tersebut, tapi angka terakhir menunjukkan bahwa penjualan armada tersebut sekitar 25% dari penjualan Hyundai, jadi dia pribadi berpikir bahwa mereka mengorbankan model bisnis jangka panjangnya untuk keberhasilan jangka pendek.

 

Kraushaar, juga sebagai presiden Lester Glenn Hyundai dari Toms River di New Jersey, mengatakan bahwa persentase dealer Hyundai mengubah penurunan keuntungannya di tahun 2015, bahkan pasar secara keseluruhan diperluas dan penjualan Hyundai meningkat 5% persen dengan rekor penjualan sebessar 761.710 unit.

 

Hyundai mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut di tahun 2016. Pabrikan mobil Korea ini tidak hanya memperkenalkan versi yang didesain ulang dari penjualan terbaiknya di AS, sedan kompak Elantra, tetapi juga meluncurkan sedan mewah mereka, Genesis, dan mobil listrik dari keluarga Ioniq.

 

Kraushaar mengatakan bahwa prioritas pertama dia adalah mengembalikan kemampuan menguntungkan dari pada tingkat yang dapat diterima, ke tingkat yang berhubungan dengan perusahaan mobil ‘Tier-1’, saat ini mereka belum sampai di sana. Para dealer melihat berita baik dalam rencana Hyundai untuk meningkatkan penempatan truknya di AS, yang mana mempunyai permintaan dan margin yang lebih tinggi.

 

Dengan desain ulang Tucson, crossover kompak, pada pertengahan 2015, alokasi penjualannya di AS dibuat dua kali lipat, menjadi 90.000 unit per tahun. Dengan desain ulang Santa Fe Sport ukuran menengah tahun ini, Hyundai akan mengurangi produksi Elantra dan Sonata untuk membuat ruang bagi 50.000 unit Santa Fe Sport di pabrik perakitannya di Montgomery, Alabama. Kraushaar menambahkan perkataannya bahwa menjadi hal yang bagus memiliki tambahan pasokan di 2015, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Dia hanya mengharapkan harga gas dan permintaan terhadap SUV tetap tidak berubah, sehingga Hyundai berada dalam posisi yang menguntungkan dari kondisi tersebut. [tm]