Nissan Navara 2015

SolusiMobil.com - Penggunaan airbag Takata benar-benar membawa dampak buruk yang berkepanjangan bagi para produsen mobil yang menggunakannya, setelah Honda yang melakukan recall besar-besaran terhadap mobil-mobil mereka dikarenakan masalah ini, ternyata Nissan juga terkena masalah tersebut.


Edaran Tan Chong Malaysia sebagai ATPM resmi Nissan di Malaysia melakukan recall terhadap mobil-mobil mereka karena dua buah masalah, masalah pertama tentu saja karena airbag Takata, masalah kedua dikarenakan hidrolik pada pintu bagasi mobil yang bermasalah.

Masalah airbag melibatkan unit Nissan Navara, Latio, Grand Livina, X-Gear. X-Trail T30 dan Nissan Liberty. Sedangkan masalah hidrolik pintu belakang melibatkan model-model Nissan Serena S-Hybrid C26, X-Trail T32 dan Nissan NV200 atau yang kita kenal dengan nama Nissan Evalia di Indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar.

Di Malaysia, Nissan juga memiliki tempat perakitan kendaraan seperti halnya di Indonesia, sehingga beberapa mobil-mobil mereka bisa memiliki supplier komponen yang berbeda dengan Indonesia. Tapi bukan berarti produk Nissan di Indonesia bebas dari recall, karena umumnya pemasok airbagnya belum tentu berbeda.

Untuk Anda yang memiliki salah satu mobil dalam daftar tersebut, bisa menghubungi Nissan Customer Care Center Malaysia di 1800-880-3838, jika anda pemilik mobil Nissan di Indonesia, tunggu press release dari Nissan.