Nissan Propilot

SolusiMobil.com - Nissan tengah mengembangkan teknologi semi-otonom pada kendaraan mereka dan akan lebih luas cakupannya pada 2020. Melalui pengembangan ProPilot (Teknologi semi otonom Nissan) diharapkan sudah bisa menangkap navigasi persimpangan rumit tanpa campur tangan manusia.


Saat ini, sistem baru bisa menangani jalan satu jalur, dan pada 2018 ditargetkan akan bertambah beberapa jalur. Namun, Nissan belum mengatakan bagaimana hal itu bekerja dalam peningkatan sistem ProPilot guna mengatasi komplikasi jalan.

nissan-propilot-2


Dilansir Dapurpacu, diakui peneliti Nissan, Melissa Cefkin, bahwa langkah itu akan menambahkan banyak kesulitan untuk pemrograman mobil swakemudi.

“Kami sedang berusaha menyaring keluar dari pekerjaan kami beberapa pelajaran penting untuk apa kendaraan otonom perlu tahu. Apa yang terjadi pada empat arah persimpangan-itu terbuka banyak interpretasi.”

ProPilot sendiri baru tersedia di Nissan Serena di Jepang. Mirip dengan AutoPilot Tesla, ProPilot dapat mengambil alih dari driver dalam situasi tertentu, juga sebaliknya pada kecepatan antara 30 kpj-130 kpj. Tapi, Nissan masih memerlukan pengemudi tetap terjaga di balik kemudi.

Nissan berkeinginan ProPilot segera menyebar ke model Qashqai di pasar Eropa pada 2017, dan akhirnya menawarkan di model yang ada di AS juga China.