Nissan Juke 2016

SolusiMobil.com - Nissan baru saja membuka fasilitas pusat Research and Development Nissan Motor Asia Pacific (NMAP), di Samut Prakan, Thailand. Kantor ini akan bertugas untuk seluruh produk negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Juga menjadi pusat kajian untuk 90 negara lebih di seluruh dunia.


Dikutip dari Dapurpacu, R&D NMAP tersebut bertugas sebagai pusat kajian, pengujian, dan pengembangan produk Nissan terutama sesuai permintaan pasar negara-negara ASEAN. Bahkan tugasnya bisa diperluas hingga uji penilaian produk prototipe.

“Kami akan memindahkan beberapa urusan kerja dari Jepang ke Thailand untuk memastikan produk yang ditawarkan sesuai permintaan pasar,” jelas Hiroshi Nagaoka, Timbalan Presiden Nissan Motor.

R&D NMAP dibangun di area seluas 6,600 meter persegi. Memiliki fasilitas lengkap baik kebutuhan, pengujian, hingga pengembangan kendaraan, dan akan dikawal kurang lebih 330 karyawan yang sudah mendapatkan pelatihan khusus di Jepang.

Sebanyak 12 model akan diuji di pusat R&D baru itu, termasuk Navara, Almera dan X-Trail Hybrid. Hingga kini, tercatat Nissan telah memiliki 13 buah pusat R&D di seluruh dunia.[Rdo/Wa]