New Yebbujana R2

SolusiMobil.com – Pameran seperti Geneva Motor Show 2016, tidak hanya dimeriahkan oleh produsen-produsen mobil ternama saja. Pasalnya Power Plaza, pabrikan asal Korea Selatan juga ikut memeriahkan pagelaran besar ini dengan memamerkan mobil listrik mungil bernama new Yebbujana R2.

 

Apa yang menarik dari new Yebbujana tersimpan dari balik bonnet. Jantung berasal dari motor listrik bertenaga 107 Hp. Daya disuplai dari baterai lithium-ion berkekuatan 81 kWh. Akselerasi dari 0-100 kpj ditempuh dalam 4 detik, dengan kecepatan maksimum 197 kpj.

 

New-Yebbujana-R2-2

 

Power Plaza mengklaim new Yebbujan R2 dapat berjalan menempuh jarak hingga 764 km untuk sekali pengisian baterai. Di atas kertas, jarak ini lebih jauh dari FCV Toyota Mirai, namun angka tersebut hanya diperoleh jika mobil dikemudikan dalam kecepatan konstan 59 kpj.

 

New Yebbujana R2 yang tampil di Geneva Motor Show 2016 dirancang sudah hampir mendekati model produksi. Mobil ini menggunakan platfrom yang sama dengan generasi Yebbujana sebelumnya. Revisi hanya terletak pada sasis monocoque dari bahan serat karbon.

 

New-Yebbujana-R2-3

 

Dikutip dari Dapurpacu, eksterior mobil terinspirasi dari lumba-lumba. New Yebbujana R2 hadir sebagai kendaraan dengan atap terbuka dan dirancang menampung dua orang penumpang. Secara dimensi, mobil memiliki panjang 2.900 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.400 mm dengan wheelbase 1.885 mm.

 

Beralih ke interior, kabin new Yebbujana R2 dilengkapi setir model three spoke (tiga titik), jok model balap besutan Bride, instrument cluster digital, serta sistem infotainment digital dengan dua layar yang bisa menampilkan gambar video dari mirror-mounted.