New Peugeot 3008

SolusiMobil.com - Peugeot perkuat lini produknya di segmen crossover dengan hadirkan 3008 terbaru, yang kini disebut dan diposisikan sebagai kontender layak bagi Nissan X-Trail. Sejumlah pembaruan signifikan didapat oleh new 3008.


Ubahan paling signifikan pada new 3008 ada pada interior, dengan menjadi model pertama Peugeot yang memiliki bahasa desain i–Cockpit generasi baru, disebut sebagai interior paling bersahabat di segmennya.

Interior kini dihuni sejumlah tombol sensor, ambient lighting canggih dan panel instrumen menggunakan layar digital 12,3 inci. Sementara sistem infotainment mengadopsi layar sentuh 8 inci.

Wheelbase lebih panjang 80mm dari sebelumnya membuat kabin dan bagasi lebih lega, di mana bagasi kini berkapasitas 520 liter, 90 liter lebih besar dari pendahulunya. Peugeot juga menawarkan opsi skuter lipat atau sepeda lipat yang didesain sesuai dengan bagasi, dengan fitur recharging saat mobil melaju.

Beberapa fitur keselamatan baru juga hadir untuk menegaskannya sebagai crossover modern, seperti Actve Safety Braking and Distance Alert, Driver Alert Warning, Automatic High Beam Assistance, Adaptive Cruise Control with Stop Function, Active Blind Monitoring System dan Park Assist.

Pabrikan berlambang singa ini sediakan 2 pilihan mesin bensin (1.2 liter PureTech 130 dan 1.6 liter THP) dan 4 mesin diesel (1.6 liter BlueHDi 100 hp dan 120 hp, 2.0 liter BlueHDi 150 hp dan 180 hp), yang dipadukan varian transmisi 6-speed manual dan otomatis.

Dengan platforma modular EMP2 yang lebih ringan 100kg, new 3008 akan debut resmi di Paris Motor Show 2016 (September) dan mulai hadir di garasi konsumen pada akhir tahun ini. [Whr/Wa]