Manula pakai Subaru WRX STI

SolusiMobil.com – Biasanya orang jika semakin tua maka akan semakin malas untuk mengemudi, terlebih para manula. Banyak kendala yang dihadapi, selain kondisi fisik yang semakin menurun, fungsi penglihatan juga sudah mulai menurun. Namun bagi manula yang masih punya energi untuk menyetir dan tidak ada sopir, biasanya akan memilih mobil yang nyaman, irit bahan bakar, praktis, mudah dikendarai dan mudah diparkir. Ini umumnya, beda dengan nenek-nenek berusia 81 tahun dari Polandia ini masuk dalam kategori luar biasa.

 

Dikutip dari Autonetmagz, nenek bernama Michalina Borowczyk-Jedrzejek ini usianya 81 tahun, dan dia masih kuat untuk menyetir. Tapi mobil pilihannya bukan city car yang ringkas atau MPV yang fungsional, melainkan sebuah sedan sport lansiran Jepang, yakni Subaru WRX STI. Ia menabung selama 13 tahun untuk bisa membeli mobil ini, dan sebelum mengendarai Subaru, ia pernah memakai beberapa mobil Opel, satu BMW dan satu Mazda.

 

Nenek-pakai-subaru-wrx-sti-2

 

Ingat, ini Subaru WRX STI, artinya dia hanya punya transmisi manual yang mengharuskan pengemudinya menginjak kopling, dan Michalina tidak keberatan dengan hal itu, beliau masih suka main oper gigi sendiri. Beliau pun tidak takut dengan tenaga 300 hp yang dimiliki WRX STI di balik kap mesinnya. Selama satu tahun, Michalina rata-rata bisa berkendara sejauh 15.000 kilometer dari dan ke Czestochowa, Krakow, dan Wroclaw.

 

Terus, apa alasan Michalina memilih Subaru WRX STI? “Mobil ini punya jiwa yang kuat, mobil ini punya hati, tidak seperti mobil lain, saya jatuh cinta dengan mobil ini,” ungkapnya kepada TVN Turbo. Bah, nenek-nenek ini petrolhead juga ya ternyata, seleranya bagus pula. Michalina pun tidak menampik kalau ia harus mengeluarkan biaya perawatan di atas mobil biasa, tapi ia tidak masalah dengan hal itu selama Subaru WRX STI ini masih jadi miliknya. Bisa jadi karena bisnisnya dalam penyewaan apartemen masih berjalan dengan baik. Wah, jiwa muda nenek-nenek ini kuat juga ya, jarang petrolhead seperti ini muncul.