MV Agusta F3 2016

SolusiMobil.com - Produsen motor sport MV Agusta dikabarkan akan mengalami kebangkrutan. Pabrikan motor asal Italia ini diketahui tengah mengalami kesulitan finansial, meski catatan penjualan mereka terbilang bagus.

 

Pertumbuhan penjualan Agusta sebenarnya berhasil naik dengan kenaikan omzet mencapai 30 persen pada 2015. Itu tak lepas dari peluncuran beberapa produk dan tawaran harga yang lebih kompetitif.

 

Sayangnya, pendapatan itu tak cukup untuk membayar utang dan membiayai kegiatan operasional. Terlebih, 15 persen dari keuntungan itu digunakan MV Agusta untuk melakukan riset dan pengembangan perusahaan.

 

Kepemilikan 25 persen saham oleh Mercedes AMG ternyata tak cukup menolong MV Agusta. Sinyal kebangkrutan MV Agusta juga terlihat dari permintaan mereka untuk mengajukan perjanjian kontinuitas untuk melindungi dari kejaran kreditor.

 

Dan untuk mendapatkan perjanjian kontinuitas, MV Agusta tentu harus melakukan restrukturisasi dan memberikan jaminan perusahaan akan mendapat keuntungan lewat sebuah konsep proyek. Rencananya, manajemen MV Agusta segera mengurangi jumlah produksi sekaligus pengurangan karyawan dalam waktu dekat. (Vv/Wa)