MV Agusta

SolusiMobil.com - MV Agusta berencana membeli kembali saham mereka dari Mercedes-AMG. Langkah ini merupakan bagian rencana untuk merestrukturisasi perusahaan dalam menghadapi utang lebih dari 50 juta euro atau sekitar Rp 759 miliar.


Seperti diberitakan Dapurpacu, Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta mengatakan, ‘buy back’ saham merupakan bagian rencana jangka pendek yang bertujuan untuk menghasilkan dana segar, yang nantinya digunakan untuk merestrukturisasi utang.

“Kami sedang bernegosiasi membeli kembali saham dari Mercedes-AMG dan bekerja membawa investor baru ke perusahaan,” kata Castiglioni kepada situs berita Italia Il Giorno.

Selain berencana membeli kembali sejumlah saham, MV Agusta juga berencana memangkas jumlah produksi dari 9.000 unit per tahun, menjadi 6.000 unit per tahun sebelum mencapai angka ideal sekitar 7.000-8.000 unit per tahun.

“Kami ingin kembali menjadi Ferrari sepeda motor,” ucapnya merujuk pada fokus perusahaan menekankan nilai kualitas produk.

Mercedes-AMG telah mengambil alih 25% saham MV Agusta sejak 2014. Kini pendapatan perusahaan beranjak membaik meski masih terlilit utang. Situasi ini membuat MV Agusta memulai rencana bisnis dengan menarik investor baru.[Gls/Wa]