Morgan EV3

SolusiMobil.com – Perusahaan mobil merek Morgan memang tidak terkenal layaknya BMW, Mercedes Benz maupun Jaguar. Perusahaan ini hanya memperkerjakan 163 orang karyawan, namun mobil yang dihasilkan terkenal dengan desain-desainnya yang unik.

 

Semua mobil buatan Morgan dikerjakan dengan tangan dan mengusung bentuk klasik. Seperti dibaeritakan Viva, rata-rata modelnya mengacu pada mobil yang pernah tenar di awal 1900-an. Bahan baku kayu digunakan sebagai rangka mobil, dan dibuat oleh tangan-tangan ahli kayu yang mereka pekerjakan.

 

Morgan-EV3-2

 

Kini, tampaknya Morgan ingin sedikit mengikuti tren. Morgan baru saja meluncurkan mobil terbaru mereka yang diberi nama EV3. Tampilan mobil ini masih sama seperti tipe-tipe sebelumnya, klasik namun unik.

 

Tipe EV3 adalah alternatif dari mobil Morgan tipe 3 Wheeler, yang dirancang bergerak dengan hanya tiga roda. Yang berbeda, Morgan kini menggunakan motor listrik sebagai penggerak mobil. Sayangnya, Morgan belum mau mempublikasi spesifikasi mobil tersebut, termasuk kemampuan motor listrik dan daya jelajahnya.

 

Morgan-EV3-3

 

Hal itu dikarenakan mobil saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Diharapkan, beberapa hari lagi tampilannya sudah layak untuk dihadirkan ke publik. Penggerak motor listrik yang digunakan diklaim membuat pengendara mendapat sensasi yang sama seperti mengemudi 3 Wheeler.

 

Rencananya, mobil bisa mulai dikirim ke peminat pada akhir tahun ini. Harga yang dipatok tidak berbeda dengan versi mesin bensin, yakni sekitar US$40 ribu.