Mobil pemadam kebakaran 50 tahun yang lalu

SolusiMobil.com – Mobi ini bentuknya memang tergolong unik untuk ukuran mobil zaman sekarang. Namun, rata-rata mobil yang dibuat pada 1915 memang mengusung bentuk seperti ini.

 

Dilansir dari VIVA, Selasa, 22 Maret 2016, yang istimewa dari mobil berbodi bongsor ini adalah selalu mendapat prioritas di jalan raya. Hal itu dikarenakan mobil ini dahulunya digunakan untuk memadamkan kebakaran.

 

Sekitar 50 tahun yang lalu, mobil ditinggalkan begitu saja di tengah hutan oleh tim pemadam kebakaran. Tidak dijelaskan, mengapa mobil dibuang begitu saja. Namun, diduga mesin mobil rusak, sehingga tidak bisa dibawa kembali ke markas.

 

Sekitar dua tahun yang lalu, salah seorang petugas pemadam kebakaran bernama Gary Wales, yang dahulu ikut membuang mobil tersebut, kembali ke lokasi. Ia menemukan mobil masih terparkir di tempat yang sama, namun dengan kondisi yang jauh lebih parah.

 

Beberapa bagian bodi mulai diserang karat, dan banyak komponen yang tidak layak untuk digunakan kembali. Oleh Gary, mobil dibawa pulang ke garasinya. Ia kemudian memulai proyek restorasi, dengan berusaha sebisa mungkin memakai komponen asli.

 

Beberapa bagian yang sudah tidak lagi tersedia di pasaran, ia buat sendiri. Untuk memberi kesan antik, beberapa karat yang dianggap tidak berbahaya sengaja dibiarkan, hanya dilapisi dengan pelindung cat saja. Sayangnya, tidak dijelaskan mengenai merek dan spesifikasi lengkap mobil tersebut. (ms/wa)