Mobil Khusus Anak

SolusiMobil.com - Young Driver Motor Cars Limited- divisi dari Sekolah mengemudi untuk remaja Young Driver- akan meluncurkan mobil listrik aman khusus untuk anak berusia 5-10 tahun.

 

Mobil untuk anak kecil hasil rancangan para insinyur pimpinan Chris Johns ini memiliki kapasitas dua tempat duduk, dengan desain eksterior bergaya kontemporer, dan layaknya mobil mainan tanpa pintu.

 

Selain itu, mobil telah dilengkapi motor listrik, suspensi independent, rem cakram, setir kanan atau kiri, serta fitur inovatif mendeteksi sejumlah rintangan, dan memberhentikan kendaraan untuk menghindari tabrakan.

 

Kecepatan mobil ini hanya 10 mph atau 16 kpj. Guna menjamin keselamatan anak-anak, dan mengurangi rasa khawatir, orang tua disediakan sebuah remote control untuk bisa menghentikan mobil jika diperlukan.

 

Meski baru bentuk desain, rencananya peluncuran wujud utuh mobil anak kecil tersebut pada Mei 2016 mendatang, termasuk informasi harga.

 

“Ini bukanlah suatu mainan. Ini adalah sebuah mobil kecil. Kami telah melibatkan sejumlah anak untuk berkolaborasi dengan para desainer dan perekayasa agar mobil ini memberikan pengalaman berkendara sesungguhnya,” jelas Kim Stanton, director of Young Driver dalam siaran resmi, (30/3).[Dp/Wa]