Mitsubishi Mirage 2017

SolusiMobil.com - Setelah sekian lama tak lagi menggunakan mesin turbo karena alasan ekonomi, Mitsubishi kini memutuskan untuk memakainya lagi. Tak tanggung-tanggung, tiga jenis mesin turbo bakal ditanamkan Mitsubishi pada beberapa produk unggulannya terutama untuk pasar Amerika Serikat (AS).


Beberapa petinggi Mitsubishi telah memberi tahu para diler di AS mengenai rencana ini. Kabarnya, mesin turbo 1,5 liter akan ditanamkan pada mobil crossover terbaru milik Mitsubishi yang akan mengisi celah antara ASX dan Outlander. Mobil baru ini baru akan dipamerkan pada 2018.

Sementara itu, untuk mesin turbo 1,1 liter akan ditanamkan pada Mitsubishi Mirage dan Attrage terbaru. Selanjutnya, satu mesin turbo yang paling besar juga akan hadir yang rencananya ditanamkan pada Mitsubishi Outlander terbaru. Ketiga mesin turbo ini baru akan diproduksi pada 2019.

Isu ini semakin santer terdengar setelah Executive Vice President Mitsubishi Motors North America (MMNA), Don Swearingen bersama Chief Executive Officer (CEO) Ryujiro Kobashi bakal pergi ke Jepang di bulan ini untuk membicarakan rencana yang terbilang besar ini .

Sebagai catatan, beberapa produsen mobil asal Jepang saat ini juga telah menanamkan mesin turbo untuk beberapa produknya. Tengok saja Honda yang meluncurkan Civic terbaru dengan mesin 1,5 liter VTEC Turbo dan mesin turbo 2,0 liter untuk Civic Type R. [Vv/Wa]