Mini JCW Challenge

SolusiMobil.com - Mini memperkenalkan varian terbaru dari model John Cooper Works (JCW) yang kali ini difokuskan untuk performa balap, yaitu Mini JCW Challenge. Hardcore-Hatch ini siap debut di Goodwood Festival of Speed 2016.

 
Terinspirasi dari mobil dari seri one make race Mini Challenge, JCW Challenge dibangun dengan sebagian besar basisnya berasal dari Mini JCW. Seperti diberitakan Dapurpacu, Mini hanya menawarkannya sebanyak 100 unit dan khusus untuk pasar Inggris Raya.
 
Mini-JCW-Challenge-3
 
Secara visual memang tidak terlalu berbeda dari JCW, namun terjadi ubahan pada intake udara bagian depan yang diperbesar, tambahan fender flare, velg hitam 17 inci dan spoiler belakang. Paket tersebut juga termasuk dari JCW Pro Accessories yang bisa didapatkan untuk model standar.
 
Sementara dari sisi teknis, ubahan menyentuh chassis, ban dan rem yang komponen sama seperti yang disediakan untuk Mini Challenge. Suspensi dari Nitron memiliki per coilover dan damper yang bisa diatur peredaman dan tingginya, untuk menyesuaikan setelah pemakaian di sirkuit dan jalan raya.
 
Mini-JCW-Challenge-3
 
Mesin 2.0 liter turbo dipertahankan dengan kombinasi tenaga 228 hp dan torsi 322 Nm, untuk memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,3 detik. Terpasang juga automatic torquebiasing limited-slip differential dari Quaife dan kanvas rem dari Mintex.
 
Mini-JCW-Challenge-5
 
Dari dalam kabin, mobil dengan harga £32.000 (Rp 606,3 juta) ini mendapat kursi dengan balutan kain Carbon Black. Beberapa fitur pun disematkan seperti rear park distance control, rain sensor with auto headlights dan lampu utama dengan adaptive LED.