Mercedes-Benz Vision Van

SolusiMobil.com - Masa depan kendaraan komersial mengandalkan tenaga listrik disasar oleh Daimler dengan menghadirkan Mercedes-Benz Vision Van. Tak sekadar teknologi kendaraan listrik namun juga bagaimana kendaraan ini bergerak memudahkan penggunanya terutama mengendepankan komunikasi unik dengan lingkungannya agar lebih aman.

 

mercedes-benz-vision-van_02


Seperti diberitakan Dapurpacu, sistem pengoperasian kendaraan ini diyakini mampu memangkas hingga 50%. Berkat sistem penggerak listrik berkekuatan 75 kW yang bisa menjelajah sejauh 270 km.

“Adanya Vision Van kami menghadirkan sebuah kendaraan komersial yang cedas, bersih dan sepenuhnya saling terhubung,”  ujar Volker Mornhinweg Head of Mercedes-Benz Van. “Vision Van mengintegrasikan banyak konsep bagaimana cara pengiriman masa depan di lingkungan perkotaaan, seperti ruang kargo sepenuhnya otomatis, memanfaatkan drone untuk pengiriman serta fitur komunikasi terkini.”

mercedes-benz-vision-van_03


Yup, pengiriman barang akan dikirimkan menggunakan drone bagi konsumen yang memesan belanjaan tak lebih dari 2 kg. Disiapkan dua drone untuk konsumen di radius 10 km langsung di depan rumah.