Mercedes-AMG GT Roadster

SolusiMobil.com - Mercedes akhirnya resmi memperkenalkan versi atap terbuka dari AMG GT, yakni AMG GT Roadster yang akan diluncurkan pada Paris Motor Show 2016. Dengan atap convertible, AMG GT Roadster menawarkan sensasi menikmati kecepatan sambil menikmati alam terbuka.


Dilansir Dapurpacu, mekanisme pelipatan atap memungkinkan proses buka-tutup atap hanya dalam 11 detik. Konstruksi atap juga terdiri dari kombinasi material fabric tiga lapis, berikut magnesium, baja dan alumunium sebagai rangkanya.

Mercedes-AMG-GT-Roadster_02


Mercedes menawarkan tiga pilihan warna untuk atap fabricnya, yaitu hitam, merah dan beige, sementara sebelas warna tersedia untuk body dan sepuluh untuk kabin.

Soal performanya, mesin V8 4.0 liter twin-turbo AMG GT Roadster memiliki tenaga 469 hp dan 547 hp pada varian GT C Roadster. Menariknya, AMG GT C Roadster mengadopsi sejumlah teknologi dari model terganas AMG GT R.

Mercedes-AMG-GT-Roadster_03


Sejumlah teknologi dari AMG GT R pada GT C Roadster antara lain rear axle steering, electric locking differential dan sumbu roda belakang lebih lebar. Active air management system juga dibawa ke AMG GT Roadster, berupa saluran udara yang bisa dibuka dan ditutup secara elektrik, mengatur pendinginan yang dibutuhkan. Sama seperti versi coupe, transmisi juga menggunakan otomatis dual-clutch 7-speed sebagai satu-satunya opsi.