Mercedes Benz SLS AMG 2011

SolusiMobil.com - Ferrari, McLaren, dan Lamborghini harus waspada menghadapi rival baru dari Jerman, karena Mercedes-AMG tengah mempertimbangkan untuk masuk ke segmen supercar.


Dikutip dari Dapurpacu, Tobias Moers, bos AMG mengungkap saat ini perusahaan merencanakan memproduksi supercar yang akan berdiri satu tingkat di atas AMG GT, untuk menyaingi Ferrari 488 GTB, McLaren 650S, dan Lamborghini Huracan.

“Pemikiran pribadi saya adalah sekarang kami pada sebuah tingkat di mana kami bisa mendukung model AMG berdedikasi lain,” kata Moers saat diwawancara Autocar. “Mobil itu akan sangat berbeda dari GT.”

Supercar AMG akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh SLS AMG, dengan mengusung konfigurasi mesin tengah dan membawa sejumlah teknologi dari F1 yang tengah didominasinya. Besar kemungkinan AMG akan memakai mesin V6 turbo dipadu teknologi hybrid, seperti BMW i8.

Kemungkinan terwujudnya proyek ini semakin terbuka dengan akan bergabungnya mantan bos AMG Ola Källenius ke divisi R&D Mercedes, mengambil alih posisi Thomas Weber yang akan pensiun.

Sementara itu, AMG juga masih mengembangkan versi lebih ganas dari GT, yakni GT R dan versi roadster akan menyusul pada 2017. [Whr/Wa]