McLaren 650S

SolusiMobil.com - McLaren Automotive semakin asik bermain di pasar sportscar dan supercar. Kabar terakhir menyatakan bahwa McLaren akan mengeluarkan setidaknya 15 model baru hingga tahun 2022.


Rencana itu adalah bagian dari strategi Track22 yang telah diumumkan McLaren saat Geneva Motor Show tahun ini, di mana pada tahun tersebut McLaren akan memiliki total 22 model kendaraan. Salah satunya bahkan adalah model penerus dari supercar legendaris McLaren F1.

Dilansir Dapurpacu, model tersebut tetap akan berkonfigurasi sebagai mid-engine sportscar dan terbagi dalam tiga hirarki model McLaren, yaitu Sports, Super, dan Ultimate Series. Dalam waktu dekat sudah disiapkan model pengganti untuk 650S dan 570S dengan kode nama P14, meluncur tahun depan.

Lebih lanjut, pabrikan asal Inggris itu juga memakai moniker LT seperti pada 675LT untuk sub-merek produk track-focused, bahkan merencanakan sebuah hypercar bertenaga listrik untuk salah satu model Ultimate Series.

“Anda bisa harapkan satu atau dua mobil special-series setiap tahun di antara perkenalan mobil baru (seperti model terbatas 650S Can-Am) tapi tidak lebih dari itu. Mobil seperti ini akan penting bagi kami karena ada banyak permintaan dari konsumen untuk mobil-mobil yang terasa unik dan istimewa,” kata Jolyon Nash, bos sales and marketing McLaren.

“Tapi kami harus berhati-hati untuk tidak meluncurkan terlalu banyak.”

Dari semua model yang akan hadir hingga 2022, McLaren menyebut separuhnya akan berteknologi hybrid, meneruskan warisan P1. Sementara untuk model Sports Series, McLaren akan menghadirkan mesin V6 pada model pengganti 540C, 570S dan 570GT.