Mazzanti Evantra Millecavalli

SolusiMobil.com - Mazzanti baru-baru ini memperlihatkan gambaran hasil karya mereka di dunia maya yang diberi nama Evantra Millecavalli. Meski asing ditelinga, pembuat mobil asal Italia ini mengklaim “Kuda besi” yang hanya dibuat terbatas 25 unit ini mampu meletupkan tenaga hingga 1,000 Hp.


Dilansir Dapurpacu, berbekal mesin V8 7.2-liter twin-turbo, torsi tertingginya mencapai 1,200 Nm, dan dapat dipacu dari diam hingga 100 kpj hanya 2,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak di 402 Kpj.

Produksi tenaga yang fantastis tersebut tentu mampu membuat nama Mazzanti bisa sejajar dengan merek-merek supercar yang sudah populer, seperti lamborghini atau Pagani. Bahkan saat ini mengalahkan torehan LaFerrari yang hanya 950 Hp.

Mazzanti-Evantra-Millecavalli

Mobil terkuat yang pernah diproduksi Mazzanti itu juga telah dilengkapi fitur inovatif dan canggih. Ekstraksi udara dari mesin dan disalurkan dengan apik ke sayap belakang guna menekan downforce, bak mobil balap “Jet darat”.

Evantra Millecavalli, bisa dibilang merupakan pencapaian terbaik bagi Mazzanti. Model Evantra sendiri sudah lahir sejak 2013, namun kekuatan ekstrim di balik kendaraan dengan nama yang memiliki arti “Ribuan kuda” ini adalah prestasi terbaik.

Apalagi sebelumnya, Mazzanti lebih sering menciptakan kendaraan grand tourer bergaya retro khas negeri Pizza. Penasaran ingin melihat sosok “Kuda” lain dari Italia tersebut lebih dekat? Tunggu di lantai Turin Auto Show 2016, 8 Juni nanti.[Rdo/Wa]