Mazda3 2016

SolusiMobil.com - Mazda Motor Corporation pada kamis (14/7) meluncurkan penyegaran pada Mazda Axela alias Mazda3 untuk konsumen di Jepang. Dibekali dengan pilihan mesin diesel SKYACTIV-D 1.5. Mesin tersebut di atas akan bersanding dengn SKYACTIV-D 2.2 yang sebelumnya sudah dijadikan pilihan ke konsumen.


Seperti diberitakan Dapurpacu, saat ini Mazda3 sudah berfitur G-Vectoring Control yang petama di terapkan pada teknologi baru SKYACTIV-Vehicle Dynamics yang dapat secara integrasi mengotrol mesin, transmisi, chassis dan bodi kendaraan.

Adapula fitur Natural Sound Frequency Control yang memungkinkan menghilangkan knocking pada mesin diesel SKYACTIV-D. Diyakini knocking terdengar di kisaran 1.3 kHz, 1,7 kHz dan 2.5 kHz. Hal ini dengan mengontrol waktu injeksi bahan bakar sekitar 0,1 milidetik.

Suguhan lainnya adalah SKYACTIV-D 2.2 sudah tersuguhkan pilihan i-ACTIV AWD, merupakan generasi terbaru sistem geram empat roda yang memungkinkan pendistribusian torsi lebih merata sesuai kondisi jalan raya.

Fitur tambahan lainnya eberupa Active Driving Display. Posisi berkendara juga kini mudah disiapkan dengan 10-way power seat dan setelan memory jok pengendara. Lingkar kemudi dibentuk baru agar nyaman digenggam.

Traffic Sign Recognition System (TSR) pertama diterapkan Mazda untuk mengetahui tanda batasan kecepatan laju kendaraan. Adaptive LED Headlight memberikan daya pengelihatan saat malam.

PEncegah insiden tabrakan berupa Advanced Smart City Brake Support tak lagi menggunakan sensor SCBS F, telah digantikan forward-sensing camera. Kini bisa mendeteksi pejalan kaki dengan kecepatan 10-80 km/jam.