Mazda 6

SolusiMobil.com - Mazda ternyata memiliki ide untuk membekali portofolio model sedan mereka dengan mesin 2.5-liter turbocharger. Mungkin jatuh kepada Mazda6, dan menyapa model lain seperti Mazda3 serta CX5.


Seperti diberitakan Dapurpacu, mesin 2.5-liter turbocharger mampu menghasilkan 227 Hp dan torsi 420 Nm. Jauh dari mesin 2.5-liter naturally aspirated yang saat ini tertanam di Mazda6, Mazda3, dan CX-5 yang menghasilkan 184 Hp dan torsi 250,8 Nm.

Dave Coleman, Engineer Mazda Amerika Utara mengatakan pada dasarnya paket mesin 2.5-liter turbocharger sama seperti 2.5-liter naturally-aspirated. Ia juga menekankan bahwa para perencana produk di Mazda belum membuat keputusan akhir

“Pada dasarnya, ruang yang besar kita digunakan untuk exhaust manifold, turbo adalah dalam ruang itu juga. Mereka semua dikemas untuk menempati ruang yang sama,” katanya Coleman.

Motor1 melansir jangan terlalu berharap melihat mesin turbocharged di model Mazda yang lain, karena hal itu dianggap terlalu cepat jika model tersebut belum atau bahkan tidak memiliki mobil tes.

Jangka aplikasi model baru yang normal biasanya membutuhkan waktu satu tahun, dan beberapa waktu tambahan lain sampai mobil menghentak pasar. Jika benar tiba di Mazda6 yang akan datang, maka jangan berharap memakai logo Mazdaspeed atau MPS.