Mesin baru Jaguar

SolusiMobil.com - Jaguar kembali memperluas jajaran keluarga mesin Ingenium dengan memperkenalkan mesin baru. Meski belum diberi nama, mesin bensin ini akan diproduksi dan mulai tersedia tahun depan.


Dilansir Dapurpacu, Jaguar belum merinci spesifikasi, namun dari beberapa pernyataan menyebut mesin akan menggunakan electrohydraulic valvetrain, knalpot terintergrasi dan twin scroll turbocharger with ceramic ball bearing technology.

“Mesin baru akan memberikan performa luar biasa, efisiensi dan perbaikan sementara memenuhi peraturan emisi global yang paling ketat,” kata Jaguar.

jaguar-ingenium-engine-03


Mesin baru juga disebutkan sebagai bagian usaha Jaguar untuk mengurangi emisi berbahaya sebesar 25% pada 2020. Serta menjadi penerus mesin terakhir yang dirilis pada 2015 lalu, yakni mesin bensin dan diesel 2.0-liter yang berbagi arsitektur sama.

Powertrains bensin saat ini digunakan untuk sedan, coupe, dan SUV dengan penggerak roda belakang atau semua roda. Sama seperti versi diesel yang juga memiliki rentang sama.

“Ingenium telah dikembangkan sebagai sebuah keluarga modular dari kuat, efisien dan halus mesin bensin semua-aluminium dan diesel,” kata Nick Rogers, Direktur Teknik Jaguar Land Rover.